×

Galat

"System - ARI Sexy Lightbox" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.
"System - ARI Sexy Links" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.

Pelatihan Tugas Pokok dan Fungsi Lembaga Desa Kampung Durian

Aceh Tamiang – Rantau (31/12/2019) Pemerintah Kampung Durian mengadakan pelatihan ”Tugas Pokok dan Fungsi Lembaga Masyarakat Desa” di Aula BPP Kampung Durian.

Dalam Pelatihan ini dihadiri oleh lembaga terkait diantaranya MDSK,Para Kadus, LKMK, PKK, Karang Taruna dan perwakilan Masyarakat lainya Selain itu dalam Pelatihan ini juga beberapa Tokoh masyarakat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga masyarakat desa sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Narasumber yang menyampaikan materi merupakan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan diantaranya Bapak Zainuddin SE (Camat Rantau), Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Aidil Fadli, Materi yang disampaikan diantaranya tugas dan fungsi Lembaga Masyarakat, peranan MDSK dalam masyarakat, dan administrasi kelembagaan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 32 tahun 2018, dan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 19 tahun 2009.Tentang Pemerintahan Kampung

Acara tersebut dilaksanakan mulai jam 09.00 s/d selesai dengan rangkaian acara diantaranya Pembukaan, membacakan Ayat Suci Al'quran , sambutan pj. Datok Penghulu Safaruddin,DM, SH dan Camat Rantau (Zainuddin, SE) sekaligus sebagai pemateri ,doa, penyampaian materi, dan diakhiri dengan diskusi.

Camat Rantau berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas lembaga masyarakat desa sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya Agar menjadi contoh bagi Kampung yang lainyan dalam wilayah Kecamatan Rantau ataupun Kabupaten Aceh Tamiang.