×

Galat

"System - ARI Sexy Lightbox" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.
"System - ARI Sexy Links" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau

Aceh Tamiang - Rantau (11/12/2019) Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Aparatur Pemerintahan Kampung Suka Mulia

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau yang dihadiri oleh Camat Rantau Zainuddin, SE, Sekretaris Kecamatan Rantau Rizki Amara Taufani, S.IP. M. AP,Kasi PMK Kecamatan Rantau Ahmad Salman, S. Sos, dari Dinas PMK, PP dan KB sebagai Narasumber, Babinsa 08 Rantau dan Babinkamtipnas Polsek Rantau.

KAMPUNG dalam bahasa Aceh Tamiang atau Desa adalah tempat pembagian wilayah Pemerintahan di Indonesia dibawah Kecamatan yang di Pimpin oleh Datok Penghulu, Sebuah Kampung merupakan kumpulan dari beberapa Unit Permukiman Kecil. Pemerintahan Kampung atau disebut juga Pemdes adalah lembaga Pemerintah yang mengelola wilayah tingkat Desa.

Dalam Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Suka Mulia tersebut Camat Rantau Zainuddin, SE menyampaikan " bahwa Pemimpin Pemerintahan Kampung yaitu Datok Penghulu yang mengelola Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan dan dibantu oleh Sekretaris Kampung, Kepala Urusan, Kepala Seksi dan unsur lainnya harus Aktif dalam melakukan Pembangunan Kampung agar bekerja secara bersama jangan terpaku oleh Datok Penghulu dan utamakan Pelayanan terhadap Masyarakat". harapan Camat Rantau Zainuddin, SE dengan adanya kegiatan ini masing - masing Perangkat Kampung mengetahui tupoksi tugas pokok dan fungsinya agar menjadi contoh bagi Kampung yang lain.

Pendidikan melalui Pelatihan yang diselenggarai oleh TPK Kampung Suka Mulia yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019 ini untuk Aparatur Pengelolaan Kampung. Pembinaan dan Pelatihan selama 1 hari ini diharapkan Pemerintah Aparatur Kampung Suka Mulia agar jadi lebih baik lagi. Rabu (11/12/2019).