×

Galat

"System - ARI Sexy Lightbox" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.
"System - ARI Sexy Links" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.

Pemerintah Kecamatan Rantau Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Pada Malam Tahun Baru Masehi

Aceh Tamiang – Rantau, Selasa (31/12/2019) Pemerintah Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Acara yang dilaksanakan dilapangan Kantor Camat Rantau ini dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, Mkn dan Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang beserta Rombongan.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, Mkn mengucapkan terima kasih kepada Camat Rantau yang telah melaksanakan acara ini dan kepada masyarakat Kecamatan Rantau yang antusias menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam Tahun baru masehi ini, "untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah semakin tingginya kesalehan kita sehari hari tapi saya yakin masyarakat Kecamatan Rantau sudah baik sekali” ujar Bupati Aceh Tamiang.

Adapun sebagai Penceramah dalam Acara tersebut yaitu Ust. Syahrizal, MA Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, dalam Tausyiahnya Al Ustazd Syahrizal MA mengangkat tema tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW yang harus kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi dan berakhlakulkarimah. Selasa (31/12/2019).

Pelatihan Tugas Pokok dan Fungsi Lembaga Desa Kampung Durian

Aceh Tamiang – Rantau (31/12/2019) Pemerintah Kampung Durian mengadakan pelatihan ”Tugas Pokok dan Fungsi Lembaga Masyarakat Desa” di Aula BPP Kampung Durian.

Dalam Pelatihan ini dihadiri oleh lembaga terkait diantaranya MDSK,Para Kadus, LKMK, PKK, Karang Taruna dan perwakilan Masyarakat lainya Selain itu dalam Pelatihan ini juga beberapa Tokoh masyarakat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga masyarakat desa sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Narasumber yang menyampaikan materi merupakan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan diantaranya Bapak Zainuddin SE (Camat Rantau), Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Aidil Fadli, Materi yang disampaikan diantaranya tugas dan fungsi Lembaga Masyarakat, peranan MDSK dalam masyarakat, dan administrasi kelembagaan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 32 tahun 2018, dan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 19 tahun 2009.Tentang Pemerintahan Kampung

Acara tersebut dilaksanakan mulai jam 09.00 s/d selesai dengan rangkaian acara diantaranya Pembukaan, membacakan Ayat Suci Al'quran , sambutan pj. Datok Penghulu Safaruddin,DM, SH dan Camat Rantau (Zainuddin, SE) sekaligus sebagai pemateri ,doa, penyampaian materi, dan diakhiri dengan diskusi.

Camat Rantau berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas lembaga masyarakat desa sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya Agar menjadi contoh bagi Kampung yang lainyan dalam wilayah Kecamatan Rantau ataupun Kabupaten Aceh Tamiang.