×

Galat

"System - ARI Sexy Lightbox" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.
"System - ARI Sexy Links" plugin requires "ARI Sexy Lightbox" module. Install the module please.

Kecamatan Rantau Meraih Juara 1 Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) dan Harapan 1 Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)

Karang Baru – Rantau, Kamis (12/12/2019), Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memberikan Penghargaan (Reward) kepada Kecamatan terbaik untuk katagori Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) terbaik dan penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Terbaik.

Untuk Katagori Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kecamatan Rantau memperoleh terbaik pertama, terbaik kedua diraih oleh Kecamatan Seruway, Terbaik Ketiga diraih oleh Kecamatan Kota Kualasimpang dan harapan I diraih oleh kecamatan Kejuruan Muda.

Sedangkan Katagori Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kecamatan Rantau Meraih peringkat harapan I, terbaik pertama diraih oleh Kecamatan Karang Baru, Terbaik Kedua diraih Kecamatan Kota Kualasimpang dan terbaik ketiga diraih oleh Kecamatan Seruway.

Acara yang digelar di Aula Setdakab Aceh Tamiang tersebut dimulai pada pukul 14.00 wib yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang beserta Wakil Bupati Aceh Tamiang,  Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Para Staf Ahli Setdakab, Para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta para tamu undangan.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Camat yang meraih terbaik dibidang Kinerja Kecamatan dan dibidang Penyelenggaraan PATEN semoga penghargaan yang diraih bisa dijadikan sebagai pemicu untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang Menyatakan “ bahwa Pemerintah Kecamatan merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan sudah seharusnya menjadi prioritas dalam peningkatan sumber daya aparatur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”.

Oleh karena itu Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn mengharapkan kepada seluruh Camat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara optimal keberhasilan dan kinerja pemerintah kecamatan adalah kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan.

 

 

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau

Aceh Tamiang - Rantau (11/12/2019) Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Aparatur Pemerintahan Kampung Suka Mulia

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau yang dihadiri oleh Camat Rantau Zainuddin, SE, Sekretaris Kecamatan Rantau Rizki Amara Taufani, S.IP. M. AP,Kasi PMK Kecamatan Rantau Ahmad Salman, S. Sos, dari Dinas PMK, PP dan KB sebagai Narasumber, Babinsa 08 Rantau dan Babinkamtipnas Polsek Rantau.

KAMPUNG dalam bahasa Aceh Tamiang atau Desa adalah tempat pembagian wilayah Pemerintahan di Indonesia dibawah Kecamatan yang di Pimpin oleh Datok Penghulu, Sebuah Kampung merupakan kumpulan dari beberapa Unit Permukiman Kecil. Pemerintahan Kampung atau disebut juga Pemdes adalah lembaga Pemerintah yang mengelola wilayah tingkat Desa.

Dalam Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Suka Mulia tersebut Camat Rantau Zainuddin, SE menyampaikan " bahwa Pemimpin Pemerintahan Kampung yaitu Datok Penghulu yang mengelola Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan dan dibantu oleh Sekretaris Kampung, Kepala Urusan, Kepala Seksi dan unsur lainnya harus Aktif dalam melakukan Pembangunan Kampung agar bekerja secara bersama jangan terpaku oleh Datok Penghulu dan utamakan Pelayanan terhadap Masyarakat". harapan Camat Rantau Zainuddin, SE dengan adanya kegiatan ini masing - masing Perangkat Kampung mengetahui tupoksi tugas pokok dan fungsinya agar menjadi contoh bagi Kampung yang lain.

Pendidikan melalui Pelatihan yang diselenggarai oleh TPK Kampung Suka Mulia yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019 ini untuk Aparatur Pengelolaan Kampung. Pembinaan dan Pelatihan selama 1 hari ini diharapkan Pemerintah Aparatur Kampung Suka Mulia agar jadi lebih baik lagi. Rabu (11/12/2019).