Meriahnya "Merah Putih" Berkibar di Kecamatan Rantau

Aceh Tamiang - Rantau, Jum'at (17/8) Kecamatan Rantau sukses melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Zainuddin, SE selaku Camat Rantau bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara Perwira dan Komandan Upacara diisi oleh anggota Koramil 08 Rantau, masing-masing Pelda Biyanto dan Sertu Lusmin.

Bila dilihat dari antusiasme peserta upacara, menunjukkan betapa meriahnya peringatan Hari Ulang Tahun Negara yang tercinta ini. Setidaknya terlihat juga dari banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia HUT Ke - 73 Kemerdekaan RI di Kecamatan Rantau Tahun 2018, dari mulai lomba mewarnai untuk tingkat TK, Gerak Jalan untuk SD dan SMP se derajat, Pertandingan Volly untuk SMA, Pertandingan Bulutangkis antar Perangkat Pemerintahan lintas sektor sampai dengan Lomba Paduan Suara antar PKK se Kecamatan Rantau.

Dalam Upacara tersebut, Pengibar Bendera Merah Putih yang terdiri dari 18 (delapan belas) siswa-siswi terbaik dari SMA se Kecamatan Rantau juga sangat sempurna dalam melaksanakan tugasnya.

"Hampir tidak ada kesalahan yang terlihat saat Merah Putih dikibarkan. Hal ini tak luput dari kerja keras dari para pelatih dalam menggembleng anggota Paskibra selama lebih kurang 1 bulan tersebut", demikian ungkap Camat Rantau saat ditemui usai Upacara dilaksanakan.

Sampai berita ini ditayangkan kegiatan perlombaan dan permainan yang sering Kita sebut dengan istilah "agustusan" tersebut masih terus berlangsung di depan Kantor Camat Rantau.