KECAMATAN RANTAU LAKSANAKAN SELEKSI TILAWATIL QUR'AN (STQ)

Aceh Tamiang - Rantau, Kamis (18/10) Kecamatan Rantau Sukses menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tahun 2018.

Dalam Rangka akan dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VI Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2018, maka Kecamatan Rantau mengadakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ).

Acara yang berlangsung dari Tanggal 13-14 Oktober 2018, di Masjid At-Taqwa Kampung Pertamina Kecamatan Rantau ini diikuti oleh ± 190 Peserta dari berbagai cabang yang diadakan, masing - masing peserta berasal dari 16 Kampung dalam Wilayah Kecamatan Rantau.

Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang diadakan oleh Kecamatan Rantau dan diprakarsai oleh PT. Pertamina, acara diawali dengan penyampaian laporan Ketua LPTQ Kecamatan Rantau, H. Zubair, dan langsung dibuka oleh Da'i  Kecamatan Rantau, Ust. H. Riswanto sedangkan Penutupan acara dilakukan oleh Camat Rantau, Zainuddin, SE sehari setelahnya.

"Semoga dapat menjadi motifasi bagi anak - anak dan Kita Semua agar lebih cinta kepada Al-Qur'an" Ujar Ust. H. Riswanto dalam sambutannya saat membuka acara dimaksud.

Dengan diadakannya Seleksi Tilawatil Qur'an ini maka terpilihlah Duta Kafilah Al-Qur'an, yang nantinya akan mewakili dari Kecamatan Rantau untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang, dan sebagai Kampung yang meraih Juara Umum dengan mengumpulkan Poin terbanyak dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kecamatan Rantau ini adalah Kampung Durian.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Field Manager PT. Pertamina EP-Rantau, Panitia Penyelenggara STQ dan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan dan mendukung acara ini, atas Bantuan yang telah diberikan hingga acara ini dapat terlaksana dengan sangat baik". Demikian sambutan yang disampaikan Camat Rantau yang sekaligus langsung menutup Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ini pada hari Minggu (14/10)

Sambut Kemerdekaan, Ingin Jaya Sukses Gelar Festival Nasyid Tahun 2018

Aceh Tamiang - Rantau, Selasa (21/8) Kampung Ingin Jaya Kecamatan Rantau sukses menggelar Festival Nasyid Tahun 2018.

Acara yang berlangsung dari tanggal 18-19 Agustus 2018 tersebut mampu menyorot perhatian masyarakat luas. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya peserta dari luar Kecamatan Rantau dalam ajang tersebut.

Festival Nasyid yang diprakarsai oleh IKRAM Al- Munawarah Kampung Ingin Jaya Kecamatan Rantau ini langsung dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH. Sedangkan penutupan acara dilakukan oleh Camat Rantau, Zainuddin, SE, sehari setelahnya.

"Ke depan akan Kita upayakan anggaran untuk kegiatan festival-festival seperti ini agar lebih berkembang dan lebih maju" ujar Ketua DPRK Aceh Tamiang dalam sambutannya saat membuka kegiatan dimaksud.

Sementara itu, Camat Rantau memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Nasyid Ingin Jaya Tahun 2018 ini.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kami sampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan dan mendukung acara ini, baik dari pendanaan, tenaga serta bantuan lainnya yang diberikan hingga acara dapat terlaksana dengan sangat baik". Demikian sambutan yang disampaikan Camat Rantau yang sekaligus langsung menutup Festival Nasyid ini pada Hari Minggu (19/8).

Kegiatan yang mengangkat Tema " Mari Kita Tingkatkan Ukhwah dan Syi'ar Melalui Seni dan Budaya Islam" ini juga turut disaksikan oleh Kasdim 0117/ATAM, Salbiah, S.Pd.I selaku Anggota DPRK ATAM, Pimpinan dan Anggota IKRAM Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkopimka Rantau, Kepala Mukim serta Datok Penghulu dalam wilayah Kecamatan Rantau.